Latest Posts

Pasar Raya Solok Kebakaran, 9 Kios Ludes Jadi Abu

By 17.55.00 ,


POSMETRO INFO - Pasar Raya kota Solok, Sumatera Barat terbakar. Sedikitnya 10 kios dan 15 lapak hangus. Kebakaran yang melahap kiso di blok B Pasar Inpres tahap I itu terjadi pada pukul 02.20, Selasa (19/7/2016). “Ada 10 kios dan 15 lapak yang terbakar dini hari tadi. Api bisa dipadamkan pada pukul 03.25 WIB setelah Damkar Kota Solok, Kabupaten Solok, Kota Padang Panjang dan Tanah Datar di kerahkan serta dibantu water canon dari Polres Kota Solok,” kata Kepala BPBD Kota Solok Ory Affilo. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, lantaran pasar masih belum beraktivitas. “Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran ini, kita belum bisa bespekulasi. Kita serahkan semuanya kepada kepolisian,” pungkas Ory.Sejumlah kios dan peti peti milik pedagang yang berada didepan blok B Pasar Inpres tahap I kota Solok, Selasa (19/7) dini hari hangus terbakar. Beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Dari informasi yang berhasil dirangkum topikini.com dilapangan, api diperkirakan mulai berkobar dilokasi pedagang Kaki Lima ini sekitar pukul 1.45 wib dini hari.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran dari Solok Kota dengan dibantu beberapa unit dari daerah tetangga serta 1 unit water canon polres Solok Kota, api dapat dipadamkan lebih kurang 1 jam kemudian atau sekitar pukul 2.30 wib.

Kepala seksi penertiban pasar raya Solok, Marcos Shopyan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, setidaknya ada 9 kios, 13 unit meja besi PKL, 6 meja peti pedagang Jam, ludes dilahap sijago merah.

“Beruntung aparat segera datang kelokasi, sehingga api tidak sempat menjalar ke lokasi lain”, jelas Marcos.

Hingga saat ini petugas masih mencari dan meneliti penyebab dari kebakaran tersebut. Dugaan kerugian materil dari peristiwa ini pun masih dalam pendataan petugas. Namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Garrel) [topikini]

You Might Also Like

0 komentar